Honda Brio diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada 2012. Honda Brio juga meluncurkan Low Cost Green Car (LCGC) bernama Brio Satya. Mobil Brio Satya memiliki beberapa tipe seperti tipe A, S dan E. Mobil ini juga termasuk dalam kategori mobil LCGC yang paling mahal daripada yang lain.

Pasalnya, harga Honda Brio Satya Tipe E CVT saja dihargai sekitar Rp167 juta. Dibandingkan dengan mobil LCGC lain yang jarang menembus hingga 160 juta rupee.

Namun, ini sebanding dengan kinerja dan fungsionalitas yang diperoleh. Brio Satya memiliki sistem pengereman ABS dan EBD. Selain itu, sistem audio dilengkapi dengan port USB, radio AM / FM, kompatibel dengan Iphone atau iPod, dan ada pemutar CD, Bluetooth, dan telepon hands-free.

Selain itu, fitur keamanan dilengkapi dengan sistem alarm, pintu yang terkunci secara otomatis, koper yang terbuka secara elektrik, dan akses tanpa kunci. Kaki-kakinya sendiri seukuran ban Honda Brio Satya, yaitu 175/65. Sementara itu, roda standar adalah Ring 14 dengan 4X100 PCD. Anda dapat menggunakan berbagai ban mobil Honda Brio Satya seperti Accelera, Forceum, Zeetex dan lainnya.

ANGIN DI BAWAH TEKANAN HONDA BRIO SATYA

Saat ini, tidak sedikit dari pengemudi yang tidak peduli dengan tekanan angin yang tepat untuk ban mobil mereka. Termasuk, untuk tekanan ban Honda Brio Satya 2019. Meskipun ukuran tekanan ban Honda Brio Satya tepat, dapat memengaruhi tingkat kenyamanan Anda saat berkendara.

Nah, tekanan mobil Honda Brio Satya direkomendasikan oleh pabrik untuk ban depan, yaitu 29 Psi. Sedangkan Honda Brio Satya tekanan untuk ban belakang, yaitu 32 Psi. Pada dasarnya, ukuran yang tepat dari ban Honda Brio Satya dapat meminimalkan kecelakaan. Biasanya, kecelakaan ini dapat disebabkan oleh kerusakan ban karena tidak diisi dengan tekanan angin yang benar.

Anda juga dapat menggunakan angin nitrogen untuk menjaga elastisitas karet pada ban mobil Anda. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung menuju cabang TKB Group Indonesia. Di sana Anda bisa mendapatkan penawaran GRATIS KONTEN Nitrogen. Jadi tunggu apa lagi? Ayo, segera datang ke cabang TKB Group Indonesia.

HONDA BRIO SATYA AWARD

Pada dasarnya, setiap pengemudi ingin memberikan yang terbaik untuk kendaraannya. Termasuk dalam hal pemilihan ban mobil. Jika Anda menggunakan mobil Honda Brio Satya, Anda dapat memilih untuk menggunakan ban Forceum, Zeetex, Accelera, Yokohama, Bridgestone atau GT Radial. Pilihan merek ban cocok untuk mobil Brio Satya favorit Anda.

Nah, jika ingin menggunakan ban merek Bridgestone, Anda bisa menyiapkan anggaran di kisaran harga Rp400-550 ribu untuk ukuran 14 ring-nya. Sementara itu, untuk mobil merek GT Radial dengan ukuran ring yang sama, kisaran harga Rp400 ribu ke atas.

Namun, jika Anda ingin menggunakan berbagai produk TKB Group Indonesia, Anda tidak perlu khawatir. Karena dari segi kualitas juga, sudah disesuaikan dengan harga yang cukup bagus. Dari Forceum, Zeetex, Yokohama atau bahkan Accelera dapat digunakan untuk mobil Brio Satya ini. Harga juga dievaluasi, yaitu di kisaran Rp400 ribu untuk ukuran ring 14. Sementara itu, harga selalu dalam bentuk kisaran dan dapat berubah sewaktu-waktu